ANDIKA SATRIA

TUGAS US

About

Suzuki Biplane, Motor Yang Terinspirasi Dari Pesawat Jadul !

Suzuki Biplane, Motor Yang Terinspirasi Dari Pesawat Jadul !

The Suzuki Biplane

Brosist sekalian Pernah dengar Suzuki Biplane ?? Mungkin sebagian besar diantara Brosist belum mengetahui atau mungkin belum pernah mendengar akan Namanya. . . Nah, Kini kita akan membahas tentang Motor Racikan Pabrikan berlogo S, Dengan desain plus ability yang dianggap paling “Radikal” saat kelahirannya. . . Yup ! It’s Suzuki Biplane. . .
Penasaran seperti apa detail & pernak-perniknya ?? Yuk kita intip sama-sama Brosist. . . Cekidots !!

Biplane 5
ADVERTISEMENT
Biplane 7

Suzuki Biplane adalah sebuah Motor Konsep yang pernah diperkenalkan oleh Suzuki pada tahun 2007 Silam, Pada Ajang Tokyo Motor Show. . . Motor ini secara umum terinspirasi dari Model Pesawat Klasik Pertama di Dunia “Biplane” yang ditemukan Oleh Wright Bersaudara. . .
Lebih spesifiknya, Suzuki ingin mengajak bagaimana bikers merasakan sensasi menjadi Pilot Pesawat jadul dengan kap terbuka. . . Deburan Angin plus Styling Unik dari Motor ini adalah keunggulan utama yang ditawarkannya. . .

Biplane 4
Biplane Dash

Detailnya, Suzuki Biplane menggunakan Mesin V-Four (V4) dengan Posisi Longitudinal. . . Dari balik body nya yang dikelir warna Emas klasik, Kita bisa lihat ada bagian Cylinder Head & Leher knalpot yang menyembul keluar dari balik body nya. . . Pada bagian depan, Suzuki Biplane ini menggunakan panel instrumen speedometer yang menyatu dengan bagian tangki motor, Headlamp LED, plus dibekali Girder Fork (Girdraulic) yang sering kita temui di Motor super jadul. . .
Sementara itu, Velgnya mengusung model palang 5 dengan Balutan Ban berlabel Bridgestone, Plus Dual-Disc Cakram yang menyatu dengan bibir velg nya


Biplane 6

Beralih ke bagian belakang, Motor ini menggunakan Suspensi Link-Type plus Jok yang bermodel unik layaknya melayang di Gravitasi Brosist !! . . . Lainnya, Kita bisa melihat Knalpot Underbelly yang menyembul keluar, Lantaran menyatu dengan Body Cowling Motornya. . . Dengan Model Swingarm yang dibalut bodywork berkelas, Plus Penggerak akhir Gardan, Suzuki Biplane ini tampil semakin out of the Box Brosist !!



Well. . . Pada akhirnya, Suzuki Biplane tak pernah sekalipun masuk Project Suzuki untuk diproduksi Massal. . . Namun, Kreasi & Inovasi dari Suzuki seperti inilah yang kita tunggu pada Era saat ini. . . Pasalnya, Kini Inovasi Suzuki terkesan “Mandeg” atau istilahnya Jalan ditempat Brosist. . .
Untuk Suzuki Biplane sendiri sih, Hmmmmm, Menurut EA’s Blog sih motor ini lebih mirip Mainan Hot Wheels ketimbang Motor Konsep. . . wekekekeke :D

So, Suzuki Biplane ??
Gabungan Sepeda Motor Klasik, Sepeda Motor Modern & Pesawat Klasik Brosist !!
Biplane 3