ANDIKA SATRIA

TUGAS US

About

Apa Aja Sih Kelebihan dan Kekurangan Fisik All New Satria F150 Injeksi ?


All New Suzuki Satria F150 Injeksi
ADVERTISEMENT

Waktu pertama lihat foto detail Ayago 150 cc ini (yang banyak betebaran sebelum dirilis), EA’s Blog nggak begitu peduli dengan tampilan fisiknya… Soalnya, Saat itu yang membuat saya penasaran adalah Mesin, Horsepower, serta Feel Riding nya secara langsung. . . Akan tetapi setelah meraba dan mengelus SPG #eh unitnya secara langsung saat Sesi Launching All New Suzuki Satria F150 Injeksi… Nah jadi tergelitik nih untuk bikin kelebihan – kekurangan sektor fisiknya ! Khususnya jika kita bandingkan dengan Honda Sonic 150R, Kompetitor di kelas yang sama. . . Penasaran ? Yuk, Cekidots !


All New Satria F150 Injeksi – Overall Desain



All New Suzuki Satria F150 Injeksi

Dulu, Waktu Honda Sonic 150R rilis ke pasaran, EA’s Blog sempat komparasi ringan vs Satria Karburator, Yang hasilnya bikin para Fansboy Honda kejang-kejang dan mengotori kolom komentar. . . Sekarang biar adil, Yuk kita bandingkan All New Satria F150 Injeksi & New Sonic 150R… Mana yang lebih keren menurut EA’s Blog ??
Secara tampilan keseluruhan, EA’s Blog lebih suka tampilan New Sonic 150R… Alasannya, Ya karena meskipun terkesan terlalu cungkring, Tapi shape dan detail bodinya terkesan nggak “memaksa” – Tetap nampak tajam dan agresif. . . Beda cerita dengan All New Satria F150 Injeksi… Meskipun nampak padat berisi dibanding Sonic, Tapi kenyataan nya beberapa detail malah terkesan terlalu memaksa. . . Brosist bisa simak sendiri di bagian Fender Belakang, Headlamp, serta Body tengah antara Sayap – Buritan. . .

All New Suzuki Satria F150 Injeksi

Tapi ya namanya juga desain & tampilan, Semua pasti punya pandangan & selera yang berbeda-beda… Menurut saya cakep, belum tentu menurut Bro-Sist juga demikian – Begitupun sebaliknya. . . Lagipula, Jangan omongin soal desain lah sama Konsumen di Negeri tercinta ini, Karena toh nantinya juga bakal banyak sembako modifikasi All New Satria F150 Injeksi yang bikin tampilannya berubah seketika… Bak Aurel Hermansyah yang aslinya kopi hitam, jadi susu murni. . .
Tapi yang jelas, Kalau disuruh pilih mana desain yang lebih mumpuni antara Satria FU Injeksi 2016 vs Sonic 150R vs Satria FU Karburator edisi lawas ? Sejauh ini pilihan EA’s Blog masih belum berubah, Saya masih pegang Satria F150 generasi 2014 silam… Cakep lah pokoknya !
Baca Juga : Kelebihan & Kekurangan Fisik New Honda Sonic 150R ?


Detail, Kualitas & Finishing All New Satria F150 Injeksi



All New Suzuki Satria F150 Injeksi 15

Selain Power, Yang jadi pertanyaan lainnya terhadap Satria FU Injeksi vs Sonic 150R adalah Kualitas, Finishing serta Material yang digunakan… Iya nggak ? Nah, Kalau itu ada yang di benak Brosist sekalian, Maka EA’s Blog berani menjawab kalau kualitas All New Satria F150 Injeksi ini berada di atas New Sonic 150R ! Dari mana aja perspektif penilaian nya Kang Eno ?? Biar nggak menimbulkan polemik diantara para FansBoy, Yuk langsung aja kita jelaskan satu-persatu secara rinci. . .


– Pengereman

All New Suzuki Satria F150 Injeksi

Salah satu spek yang membedakan antara All New Satria F150 Injeksi vs New Sonic 150R adalah bagian pengeremannya… Dimana rem depan Satria FU Injeksi 2016 unggul berkat penggunaan kaliper cakram depan 2-Pots, plus Piringan cakram bergelombang “Wave Disc Brake” yang tampil keren. . . Nggak cuma tampang & ukurannya aja yang bikin unggul, Tapi performa “real” saat dipakai ngerem pun demikian. . . Sayang, Kalipernya justru dikelir hitam, Dibanding finish gold di New Sonic yang lebih mewah. . .


– Sambungan Frame & Las-Lasan

All New Suzuki Satria F150 Injeksi 17

Kualitas Las-lasan & Welding All New Satria F150 Injeksi memang tidaklah sementereng milik Honda CBR150R CBU Thailand, Ataupun jika dibandingkan dengan ZED” Kawasaki Z250SL yang rakitan lokal, milik EA’s Blog… Tapi untuk ukuran motor berkubikasi 150 cc, Apalagi kelasnya adalah Underbone (Bebek), Satria FU Injeksi ini lumayan lah. . . Jika dibandingkan dengan Sonic 150R, Sambungan antar frame nya jauh lebih rapi, Minim titik las yang melebar kemana-mana nggak karuan… Dan nggak cuma itu aja, Material dan ukuran sasis yang disuguhkan, Sedikit lebih kokoh juga lho !
  Kelir Cat

All New Suzuki Satria F150 Injeksi

Kualitas Cat Suzuki sejak dulu memang boleh dipuji, Apalagi bila perawatannya prima ! Nah, Hal tersebut masih dipertahankan di All New Satria F150 Injeksi yang kualitas catnya oke untuk ukuran motor dibawah 25 jutaan… Yang paling saya suka adalah kelir ala Ecstar Suzuki MotoGP (Macho Bright Blue) itu lho, Cakep deh warna birunya. . . Yang lebih asik lagi, Material plastik kulit jeruk (plastik hitam non cat & finish) di Satria Injeksi ini lebih sedikit dibanding Sonic 150R ! Bahan tersebut adalah salah satu yang paling saya benci, Karena gampang pudar dan memutih, plus sulit dikembalikan ke keadaan semula. . .


– Detail & Finishing


All New Suzuki Satria F150 Injeksi

Di beberapa tempat, Finishing All New Satria F150 Injeksi nampak jempolan, Bahkan sekalipun jika dibandingkan dengan Naked-Bike 150 cc yang kini ada psikologis harga 25 jutaan… Tapi, Ada juga yang bikin nampak dibawah kompetitor terdekatnya, Sonic 150R. . . Detail yang oke itu ada di Blok mesin yang dikelir gold, Garpu teleskopik depan yang sudah ada pelindung dari cipratan, Serta rantai yang sudah dibekali Seal (sejenis O-Ring) yang nggak gampang berisik… Motor sebelah yang 30 jutaan aja nggak pakai rantai jenis ini lho, Berisik pula. . . #ups
Sementara detail yang nggak saya suka ada di Bagian Knalpotnya yang difinish Hitam Hi-Temp (Sonic ada lapisan chrome-nya), Plus behel (rear grip) belakang yang dilapis plastik dan terkesan cheapy. . .

1 komentar:

Author
avatar
Reply