ANDIKA SATRIA

TUGAS US

About

nih inazuma fairing

Ini Dia Suzuki Inazuma 250 Versi Full Fairing, Tambah Sporty Euy !!

Inazuma Full Fairing
ADVERTISEMENT

Brosist sekalian, Suzuki kini sedang marak-maraknya memproduksi Varian Terbaru dari Generasi Motor andalannya, Kini Inazuma 250 kembali menjadi sasaran Pabrikan berlogo S ini untuk dirombak. . . Eits, Rombakannya bukan sekedar ganti warna/striping loh Brosist !! Tapi dirombak genre nya dari Naked-Cruiser menjadi Full-Faired Cruiser. . .
Seperti apa detailnya ?? Yuk kita intip !!

Chinese – Japanese Taste !!



Inazuma Full Fairing 7

Jika Brosist pernah membaca tentang Artikel Motor China yang Plagiat Produk Jepang beserta Intrik nya , Maka kita akan menemukan sebuah kerjasama Joint-Venture antara Pabrikan Jepang (Suzuki) & Pabrikan China (Haojue). . . Nah, Sosok Pabrikan Haojue inilah yang pertama kali memperkenalkan Inazuma 250 Full-Fairing ke Pasar Negeri Tirai Bambu tersebut. . . Di China, Motor 250 cc Twin-Cylinder ini diberi codename GW250F. . .

Sosok Inazuma Full-Fairing ini bukanlah yang pertama kali untuk Haojue. . . Pasalnya, Sebelumnya mereka juga pernah memperkenalkan GW250 (Inazuma 250 Std), GW250S (Inazuma 250 Half-Fairing), serta Akhirnya Merilis GW250F (Inazuma 250 Full-Fairing) yang kini sedang kita bahas. . .




Bukan Sekedar Tambahan Fairing !!



Inazuma Full Faring 4

Perubahan pada GW250F atau Inazuma 250 Full-Fairing, Praktis hanya bisa terlihat pada bagian depannya saja nih Brosist. . . Dimana ada penambahan Fairing yang menutupi seluruh Detail Mesin milik Inazuma ini, Berbeda dengan GW250S yang hanya menggunakan Half Fairing “Fairing Gantung“. . . Selebihnya, Kita bisa melihat Lampu Sein yang kini berpindah dari Shroud (Inazuma Std) ke Fairing Samping. . .

Inazuma

Namun, Jika Brosist mengira perubahan di GW250F ini hanya sekedar tambahan Full-Fairing saja, Maka perkiraan Brosist kurang tepat. . . Pasalnya, Pabrikan China ini merubah Aspek Riding-Position nya, Dengan mengubah setang ke Posisi yang lebih rendah & Posisi Jok yang lebih tinggi ketimbang Inazuma 250 Std. . . . So, Hal ini membuat Inazuma 250 Full-Fairing tampil lebih sporty dengan Posisi Riding khas Sportbike Tulen. . . Yang disayangkan, Dengan penambahan Fairing Anyar ini bobotnya otomatis juga bertambah signifikan, Dari sebelumnya 403 lbs (182,7 Kg) , Menjadi 417 lbs (189,1 Kg). . .